Inilah 5 Keuntungan Membeli Rumah Subsidi


Tips & Info / Monday, July 2nd, 2018

Inilah 5 Keuntungan Membeli Rumah Subsidi – Bagi anda yang kesulitan dalam membeli rumah, pemerintah telah membuat program rumah bersubsidi yang bertujuan untuk membantu MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) untuk bisa memiliki rumah sendiri.

Dengan adanya program ini, diharapkan para MBR tidak lagi kesusahan dalam mencari rumah murah di Medan maupun di kota-kota lainnya. Nah, penasaran apa saja keuntungan membeli rumah subsidi? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga :


Berikut 5 keuntungan membeli rumah subsidi

Terjamin dan terpercaya

Membeli rumah subsidi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sebab pemerintah melalui  Kemenpera (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) menggandeng banyak developer yang sudah profesional dan terpercaya.

Tak hanya itu, para developer yang digandeng juga sudah memiliki lisensi resmi seperti REI dan APERSI. Oleh karena itu, bisa dipastikan tidak akan ada developer nakal yang bisa merugikan calon pembeli.

Harga yang murah

Program rumah subsidi menargetkan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yang berpenghasilan Rp2,5 juta – Rp4 juta perbulan. Maka dari itu, sudah pasti harga yang ditawarkan juga lebih murah dan terjangkau. Rata-rata harga rumah subsidi yang ditawarkan berada dikisaran Rp140 jutaan. Tentu harga disetiap daerah akan berbeda-beda. Dibandingkan dengan perseorangan ataupun developer yang jual rumah di Medan yang bukan bersubsidi, tentu akan jauh berbeda harganya.

Lokasi yang potensial

Pemerintah biasanya memilih lokasi yang potensial untuk membangun perumahan subsidinya. Lokasi tersebut juga biasanya dekat dengan kawasan industri yang sedang berkembang. Oleh karena itu, lokasi tersebut cocok sebagai kawasan hunian yang strategis.

Rumah sudah siap huni

Karena merupakan program pemerintah dan diawasi langsung oleh Kemenpera, maka bisa dipastikan tidak ada developer nakal. Kemenpera sendiri menjamin tidak ada rumah subsidi yang inden dan sudah siap huni. Calon pembeli juga bisa langsung survei langsung kondisi rumah beserta fasilitasnya.

Persyaratan yang mudah

Pemerintah melalui Kemenpera membuat program rumah subsidi dengan tujuan agar seluruh masyarakat berpenghasilan rendah dapat memiliki rumah sendiri. Oleh karena itu, persyaratan yang harus dipenuhi untuk memiliki rumah subisdi juga tidak sulit.

Persyaratan utama adalah WNI yang sudah berusia 21 tahun dan memiliki penghasilan tetap maksimal Rp 4 juta untuk rumah tapak dan maksimal Rp 7 juta untuk rumah sejahtera susun. Anda juga harus menyertakan fotokopi SPT dan PPh serta harus sudah memiliki NPWP.

Itulah 5 keuntungan membeli rumah subsidi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *