Berikut 3 Poin Penting Untuk Memulai Investasi Rumah Berlibur!


Tips & Info / Friday, December 22nd, 2017

Berikut 3 Poin Penting Untuk Memulai Investasi Rumah Berlibur! – Saat ini angka masyarakat yang melakukan perjalanan liburan kian meningkat dari tahun ke tahun. Dengan begitu, peluang bisnis investasi penginapan dan rumah dijual di surabaya juga makin menjanjikan. Kini juga semakin banyak jenis penginapan seperti hotel, villa, kondotel atau hostel yang semakin menjamur di sekitar objek wisata.

Apabila anda termasuk pribadi yang senang berlibur, maka investasi di bidang properti seperti stay vacation atau rumah berlibur bisa menjadi pilihan anda. Selain lebih menghemat biaya penginapan saat berlibur, anda juga bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari tarif sewa penginapan tersebut.

Memiliki rumah kedua di lokasi objek wisata juga bisa menjadi aset investasi yang bagus di masa depan. Jika budget anda masih belum mencukupi untuk memiliki rumah berlibur sendiri, anda bisa mengajak keluarga atau rekan untuk membeli properti bersama.

Baca Juga : Ini 6 Hal Yang Harus Dikuasai Agar Menjadi Agen Properti Sukses

Berikut 3 Poin penting untuk memulai investasi rumah berlibur

1. Tentukan rekan

Tentu hal pertama yang langsung terpikirkan ketika ditanya mengenai investasi properti adalah budget. Anda tentu membutuhkan budget yang tidak sedikit untuk memulai investasi properti. Jika budget yang dimiliki tidak cukup, anda bisa mengatasinya dengan mengajak keluarga atau mencari rekan yang tepat untuk diajak bekerja sama.

Carilah rekan yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk investasi. Sebelumnya, anda juga harus pastikan bahwa calon rekan anda hanya menempati properti  tersebut sewaktu-waktu. Dengan begitu, properti tersebut dapat disewakan kepada turis.

Jangan lupa juga untuk membuat kesepakatan kepada si rekan mulai dari pembagian keuntungan hingga biaya perawatan dan lainnya.

2. Buat surat perjanjian resmi

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan menghindari kesalahpahaman, penting bagi anda dan rekan untuk membuat perjanjian resmi hitam di atas putih. Dengan begitu, hak kepemilikan atas properti tersebut menjadi lebih jelas dan aman tentunya. Juga apabila suatu hari nanti ada pihak yang ingin melepaskan hak kepemilikan maka akan lebih mudah dan jelas.

3. Mulai mencari

Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mulai mencari properti yang diinginkan. Pasar properti penginapan sekarang bergerak dengan cepat. Jadi penting bagi anda untuk menentukan keputusan dengan cepat.

Apabila anda sudah menemukan properti yang anda inginkan, segera kumpulkan data dan ambil keputusan langsung bersama rekan anda. Jika anda dan rekan tidak mengerti mengenai pasar properti, anda bisa menggunakan jasa agen properti profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *