Ayo Beralih Ke Drywall Untuk Mengurangi Global Warming


Home Design / Friday, January 5th, 2018

Ayo Beralih Ke Drywall Untuk Mengurangi Global Warming – Saat ini permasalahan di Bumi kian mengkhawatirkan. Apalagi kalau bukan masalah Global Warming atau Pemanasan Global. Sudah banyak contoh nyata yang terjadi berkaitan dengan global warming seperti pada tahun 2016 lalu dimana tahun tersebut diklaim oleh beberapa ahli sebagai tahun terpanas dalam sejarah.

Tak hanya itu, menurut beberapa ahli seperti Profesor dari Victoria University, James Renwick mengatakan bahwa El Nino yang melanda di Samudera Pasifik beberapa bulan lalu di tahun 2016 termasuk yang terkuat dan menyebabkan suhu di Bumi semakin panas.

Permasalahan global warming ini harus diwaspadai mengingat umur Bumi yang semakin menua dan harus dijaga dengan baik.

Baca Juga : Alasan Mengapa Cari Rumah Dengan Jasa Agen Properti Lebih Baik

Ayo Beralih Ke Drywall Untuk Mengurangi Global Warming

Apakah pada bulan Mei lalu anda merasakan hawa panas yang lebih panas daripada biasanya bahkan di malam hari? Hal tersebut memang benar terjadi karena pada bulan Mei lalu, suhu di bumi baik di darat maupun di laut meningkat drastis selama 30 tahun terakhir.

Bulan Mei lalu adalah yang terpanas dan terpanjang sejak pencatatan suhu dimulai pertama kali pada tahun 1880. Hal tersebut disampaikan langsung oleh National Oceanic and Atmospheric (NOAA).

Karena permasalahan tersebut yang kian parah tiap tahunnya, beberapa produsen dan distributor bahan bangunan seperti PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI) menghadirkan banyak inovasi produk yang ramah lingkungan.

Salah satu inovasi yang paling sering diterapkan sekarang adalah konsep Green Construction yang lebih fokus kepada perencanaan, pelaksanaan dan pemakaian bahan konstruksi yang eco friendly, efisien, berbiaya rendah, dan bahan yang baik untuk kesehatan penghuninya.

Untuk menilai bahan bangunan tersebut eco friendly atau tidak, dapat dilihat dari proses produksinya. Jika tidak menghasilkan zat-zat kimia yang berbahaya bagi lingkungan, maka bahan bangunan tersebut termasuk bahan bangunan yang ramah lingkungan.

Dengan perubahan iklim yang semakin drastis, maka sumber daya alam akan semakin berkurang dan sulit didapatkan. Oleh karena itu, kita perlu bahan bangunan yang dapat menjadi solusi hal tersebut saat ini.

Oleh karena itu, bahan bangunan sekarang yang banyak dicari adalah yang kualitasnya bagus dan tahan lama. Tak hanya itu, bahan bangunan juga harus yang hemat energi dan dapat di daur ulang sehingga tidak menghasilkan limbah atau polusi berlebih yang justru dapat memperparah kondisi global warming saat ini.

Menjawab semua permasalahan diatas, kini hadir papan gypsum rumah yang ramah lingkungan dan sangat cocok digunakan oleh masyarakat. Seperti yang kita ketahui, papan gypsum kini bukan lagi sekedar digunakan untuk plafon namun juga dipakai sebagai dinding sekat antar ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *