Ini 6 Hal Yang Harus Dikuasai Agar Menjadi Agen Properti Sukses


Tips & Info / Tuesday, December 19th, 2017

Ini 6 Hal Yang Harus Dikuasai Agar Menjadi Agen Properti Sukses – Proses pembelian rumah terbilang cukup panjang dan cukup merepotkan. Banyak tahapan yang harus dilalui dahulu seperti mencari rumah yang sesuai dengan yang diinginkan hingga proses pengurusan legalitasnya.

Dengan banyaknya proses yang harus dillaui sebelum membeli rumah, kehadiran seorang agen properti profesional sangatlah dibutuhkan. Agen properti kini tidak lagi hanya sebagai makelar jual beli properti namun juga sebagai konsultan yang bisa membantu anda dalam menemukan rumah impian.

Oleh karena itu, agen properti haruslah menguasai banyak hal sebagai nilai tambah. Berikut 6 hal yang harus dikuasai oleh agen properti.

Baca Juga : Rumah Berantakan? Berikut Penyebab Rumah Tak Kunjung Rapi!

Ini 6 Hal Yang Harus Dikuasai Agar Menjadi Agen Properti Sukses

1. Memandu

Apabila klien anda baru pertama kali membeli rumah, sebagai agen properti yang baik dan profesional haruslah mengenali apa saja kebutuhan, keinginan dan anggaran yang dimiliki oleh si klien. Dengan begitu, anda sebagai agen akan lebih mudah untuk menemukan rumah yang sesuai dengan keinginan si klien.

2. Mengedukasi

Sebagai seorang agen properti yang profesional, sebaiknya memiliki satu atau dua area spesialis. Anda juga harus mempelajari pasar properti dan mengumpulkan data-data yang akurat dan terkini. Dengan begitu, anda bisa memberikan saran dengan baik kepada calon konsumen.

3. Jaringan luas

Agen properti profesional yang baik juga harus memiliki listing sebanyak-banyaknya di lokasi spesialis agen tersebut. Anda bisa membangun jaringan koneksi dengan agen properti lain. Dengan begitu, persentase penjualan akan semakin meningkat.

4. Negosiator

Sudah menjadi tugas seorang agen properti untuk membantu proses negosiasi antara klien dengan penjual rumah. Bisa dengan meminta penjual rumah menurunkan harga ataupun renovasi dahulu sebelum ditempati sesuai dengan kondisi hunian.

Intinya tetap netral dan anda sebagai agen yang baik bisa menjadi mediator yang menguntungkan kedua belah pihak.

5. Mengurus dokumen

Dokumen dan persyaratan yang banyak pada saat membeli rumah sudah pasti sangat merepotkan. Apalagi kalau si klien adalah orang yang sibuk atau tidak mengerti hal tersebut. Anda sebagai agen properti yang baik bisa menawarkan bantuan untuk mengurusnya.

Oleh karena itu, jadilah agen properti yang bisa dipercaya dan kompeten untuk mengurus dokumen-dokumen pembelian properti si klien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *